Nusakini.com--Makassar--Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja pada Minggu, 21 Agustus 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui virtual zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua GenBI SulSel, Para Ketua Komisariat GenBI, Pengurus GenBI periode 2022, serta Pembina GenBI Sulsel.

Muh. Ilham Anugrah Syam (Ketua Wilayah GenBI SulSel) dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui Rapat Kerja ini diharapkan sebagai titik awal bagi pengurus GenBI dalam melaksanakan program kerja yang menekankan pada kualitas dengan memaksimalkan waktu yang ada dimana para pengurus GenBI dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk GenBI SulSel dengan tetap mengimplementasikan 3 pilar GenBI kedalam program kerja yang dilaksanakan, yaitu sebagai agent of change, future leader, dan front liner. Selain itu, Rapat Kerja juga dihadiri oleh Andi Tiara Putri selaku Pembina GenBI SulSel yang juga memberikan sambutan serta membuka kegiatan Rapat Kerja dengan memberikan pesan bahwa program kerja yang dilaksanakan tsekiranya tidak hanya berimpact pada lingkungan sekitar dan masyarakat, tetapi para pengurus GenBI juga turut senang dalam menjalankan program kerjanya yabg bersifat realistis dan inovatif.

Rapat Kerja Wilayah GenBI SulSel bertujuan sebagai salah satu wadah koordinasi antara para deputi yang berada dalam kepengurusan GenBI agar saling mengetahui dan memahami setiap program kerja yang dirancang oleh deputi masing-masing. Pemaparan program kerja pun dimulai dari Deputi Internal yang terdiri dari Deputi Pendidikan, Lingkungan Hidup, Kesehatan, dan Kewirausahaan yang dilanjutkan oleh pemaparan Deputi Eksternal yaitu Deputi Public Relation, Multimedia Manajemen, dan PSDM.

Sebelum penutupan kegiatan, program kerja yang diusung selanjutnya disahkan oleh Ketua Wilayah GenBI SulSel sebagai bentuk pengesahan terhadap program kerja dari setiap deputi yang akan dilaksanakan kedepannya. Terakhir, kegiatan Rapat Kerja diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh pengurus GenBI wilayah yang menghadiri kegiatan Rapat Kerja.(rilis)